05
Des

Direktorat PSIK BKN Evaluasi Aplikasi Pendukung Aktivitas Kerja

Jakarta-Humas BKN, Evaluasi terhadap sejumlah aplikasi yang digunakan untuk menunjang aktivitas kerja di lingkungan Badan Kepegawaian Negara (BKN), seperti e-office, e-agenda, dan e-notula hari ini dilakukan oleh Direktorat Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian (PSIK) dengan melibatkan beberapa unit kerja di BKN. Direktur PSIK, Mohammad Ridwan yang memimpin jalannya pembahasan mengutarakan soal pentingnya koordinasi antara user dan pengembang aplikasi pendukung agar sistem berjalan sesuai manfaat yang dirancang di awal pembangunan aplikasi.

Ridwan mengatakan permasalahan-permasalahan yang ada pada tahun-tahun ini dan sebelumnya harus menjadi perbaikan ke depan. “Lakukan evaluasi, buat dokumentasi perbaikannya dan lakukan evaluasi kembali”, ucapnya.

Salah satu user admin e-notula, Dyah Wulan Retno Kinasih selaku Pranata Humas Ahli Muda yang juga hadir dalam rapat tersebut menyatakan bahwa pembaruan aplikasi pasti akan sangat mempengaruhi kecepatan kerja dan mempercepat koordinasi kita juga antarunit dan antar-Kantor Regional (Kanreg), “Koordinasi atas ke bawah dan setara akan sangat mudah,” ucapnya.

Sementara dari aspek pemeliharaan sistem aplikasi, salah satu pihak pengembang aplikasi yakni Abdullah yang turut terlibat dalam pembahasan, mengungkapkan akan terus melakukan pemeliharaan secara preventif dan korektif dan kedepannya. “Akan ada tiap person in charge atau PIC aplikasi yang diturunkan untuk memantau berjalannya aplikasi berjalan,” terangnya. dey/des