15
Mar

Dorong Kiprah Pegawai Dalam Ranah Kepegawaian Internasional, BKN Petakan Kemampuan Pegawai Dalam berbahasa Asing

Jakarta-Humas BKN, Biro Kepegawaian BKN bekerja sama dengan Lembaga Bahasa Interlingua menggelar Pemetaan Kemampuan  Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris bagi pejabat Administrator Badan Kepegawaian Negara, Kamis (15/03/2018) di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara.

Paryono mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian program Biro Kepegawaian BKN untuk mengawal pengembangan kompetensi pegawai.

Kepala Bagian Pengembangan Kepegawaian pada Biro Kepegawaian BKN, Paryono mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian program Biro Kepegawaian BKN untuk mengawal pengembangan kompetensi pegawai. “Pengembangan kompetensi pegawai yang diprogramkan oleh Biro Kepegawaian meliputi berbagai aspek, salah satunya pengembangan kompetensi yang dapat mendukung peran pegawai-pegawai BKN berkiprah di kancah internasional. Untuk mendukung hal tersebut, kemampuan berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangat dibutuhkan. Melalui kegiatan ini kami ingin memetakan kemampuan berbahasa Inggris para pegawai, untuk saat ini ditujukan pada pejabat Administrator BKN dan hasilnya akan menjadi referensi penyusunan program peningkatan berbahasa Inggris”.
Salah satu peserta tes yakni Kepala Sub Direktorat Penetapan Pertimbangan Teknis Pensiun PNS pada Direktorat Pensiun Pegawai Negeri Sipil dan Pejabat Negara, Kusen Kusdiana, menyampaikan dukungan pada diselenggarakannya kegiatan tersebut salah satunya untuk mengukur kemampuan diri dalam berbahasa asing. ”Penilaian dan pengembangan kemampuan berbahasa Inggris memang kami perlukan agar mendukung kapasitas kami jika ke depan diarahkan untuk berkiprah di dunia internasional yang terkait dengan bidang kepegawaian”. iin