19
Jul

Dorong Laporan Keuangan Berbasis Digital, BKN gelar Sosialisasi Electronic Management System

Jakarta-Humas BKN, “Arsip keuangan merupakan aset yang sangat penting dan merupakan jantung dalam manajemen keuangan suatu instansi,” ujar Ramdani selaku Kepala Biro Keuangan BKN dalam acara Sosialisasi Electronic Management System (Software Lincense Imaging Document) yang bertempat di Aula Gedung I Kantor Pusat BKN pada Kamis (19/07/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh 49 peserta yang berasal dari perwakilan 14 Kantor Regional BKN, Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara, maupun pegawai BKN Pusat tersebut, diresmikan langsung oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.

Dalam sambutannya, Bima mengungkapkan harus ada konsistensi dalam penggunaan sistem baru yang berbasis digital ini. “Sistem baru ini mengharuskan semua pihak terkait mempunyai skill yang mendukung dalam penerapannya”.

Lebih lanjut, Bima menjelaskan sebelum sistem tersebut diberlakukan, harus ada aturan yang jelas terkait penggunaannya. “Dibutuhkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas agar tidak ada kebingungan di kemudian hari sehingga mampu menciptakan akuntabilitas dengan tingkat security yang baik,” tutup Bima. dey/iin