skip to Main Content

Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Publik, BKN Hadirkan 4 Penggerak Utama dalam Layanan Kepegawaian

Jakarta-Humas BKN, Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik berkelanjutan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Percepatan Transformasi Pelayanan Publik Tahun 2021 yang diselenggarakan secara tatap muka dan virtual pada Kamis (2/12/2021). Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah Pejabat yang membidangi pelayanan publik pada instansi pemerintah pusat dan daerah, termasuk Badan Kepegawaian Negara yang diwakili oleh Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru beserta pejabat di Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama (BHHK) BKN Pusat.

Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany yang turut hadir secara virtual menyampaikan bahwa BKN telah melakukan berbagai macam transformasi pelayanan publik dalam aspek kepegawaian. Salah satu aspek terpenting dalam mendorong percepatan tersebut adalah penggunaan teknologi informasi. “BKN, Khususnya Kantor Regional XII Pekanbaru saat ini telah melakukan banyak inovasi dalam layanan kepegawaian. Terdapat 4 motor yang menjadi penggerak utama pelayanan, pertama digitalisasi layanan kepegawaian, kedua peningkatan kapasitas SDM dengan rutin melakukan transfer knowledge, ketiga reorientasi mindset pelayanan dengan tujuan memberikan kemudahan kepada seluruh penerima layanan, dan keempat peningkatan sarana dan prasarana yang mudah diakses oleh setiap pengguna layanan termasuk bagi penyandang disabilitas,” tegas Neny.

Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Publik, BKN Hadirkan 4 Penggerak Utama dalam Layanan KepegawaianSebelumnya, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalisa saat memberikan sambutan pada acara tersebut menyampaikan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka melakukan percepatan pelayanan publik pada sektor pemerintah. Percepatan layanan dapat didorong oleh birokrasi yang baik, sederhana, fleksibel, serta didukung oleh proses tatakelola yang cepat dan SDM aparatur yang berkualitas demi menghasilkan pelayanan publik prima. “Hal tersebut diharapkan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang merupakan salah satu pilar dan agenda pembangunan nasional”.dek

Back To Top