07
Jan

Dua Faktor Kunci Kemajuan Instansi Pemerintah

Pelantikan Sekretaris Utama BKN

Jakarta-Humas BKN, Kunci kemajuan instansi pemerintah ditentukan dua faktor yang juga merupakan pusat perhatian masyarakat. Kedua faktor tersebut adalah integritas  dan profesionalitas. Untuk itu, segenap pejabat dan pegawai BKN harus menjaga kedua hal tersebut dengan baik. Arahan ini disajikan Kepala BKN Eko Sutrisno saat melantik Usman Gumanti sebagai Sekretaris Utama (Sesma) BKN di Aula BKN Pusat Jakarta, Rabu (7/1). Ikut hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala Bima Haria Wibisana dan undangan lainnya.

Eko Sutrisno lebih lanjut menjelakan bahwa Sekretaris Utama merupakan jabatan amat strategis dan penting dalam mengawal eksistensi BKN. Mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada BKN lima tahun berturut-turut (2009, 2010, 2011, 2012 dan 2013, Red) merupakan salah satu amanah yang diemban Sesma BKN. Selain itu, Sesma perlu menyiapkan Sumber Daya Manusia yang kompeten dan bermartabat untuk kelancaran Manajamen ASN yang dijalankan BKN.

Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Utama BKN, Usman Gimanti adalah Kepala Kantor IV BKN Makassar. Pria kelahiran Lahat ini mulai mengabdi pada Nusa dan Bangsa sejak 1984. Selamat menjalankan amanah baru sebagai Sekretaris Utama, Pak Usman Gumanti… (aman-kis)