23
Feb

DWP-BKN Peduli Tumor dan Kanker Dengan Kenali Gejala Sejak Dini

Jakarta-Humas BKN, “ Salah satu penyebab kanker dan tumor adalah faktor keturunan (genetik), free sex dan, gaya hidup yang tidak sehat dan paparan X-Ray (gelombang elektromagnetik) yang berlebihan” tutur Aam Alawiyah selaku perwakilan dari Lembaga Kanker Indonesia (LKI) dalam pertemuan acara Ceramah Kesehatan “Pencegahan Terhadap Penyakit Tumor dan Kanker”, jum’at (23/02/2018) di Aula BKN Pusat Jakarta.

Aam Alawiyah dalam pertemuan acara Ceramah Kesehatan “Pencegahan Terhadap Penyakit Tumor dan Kanker.” (foto: mia)

Acara yang digelar rutin dua bulanan ini mengarahkan kepada kepedulian para pegawai khususnya wanita yang aktif bekerja namun tetap mempedulikan kesehatannya. Aam berpesan juga bahwa “tidak ada penyakit yang bersarang apabila kita mempedulikan kesehatan kita, oleh sebab itu sangat dibutuhkan kesadaran dan kepedulian khususnya kaum wanita untuk mencegah penyakit tumor dan kanker sejak dini”.

Dalam acara tersebut juga para pegawai dan pengurus DWP diberikan edukasi terkait pemicu timbulnya tumor dan kanker serta faktor-faktor lain yang menyebabkan penyakit yang mematikan hinggap pada tubuh manusia serta pencegahannya baik secara medis maupun secara herbal/tradisional.

Eka, salah satu pegawai BKN yang mengikuti acara ceramah kesehatan ini pun merasa sangat terbantu dengan adanya acara ini. “Acara ini membuat saya lebih dapat mengenali kesehatan saya dan antisipasi dini dari penyakit-penyakit yang mematikan di dunia itu, jelas eka. Itu sebabnya, sambung dia, sebagai wanita kita harus selalu mempedulikan kesehatan baik untuk diri sendiri dan juga keluarga. dey/iin/luk