16
Okt

DWP-KORPRI Bersinergi Tingkatkan Keterampilan

Jakarta-Humas BKN, Keterampilan sekecil apapun pasti memiliki manfaat, tidak hanya berdampak pada peningkatan ekonomi, tetapi juga membangun kreativitas khususnya bagi kaum perempuan. Harapannya kegiatan semacam ini dapat dimaknai dengan tepat sebagai bagian silahturahim yang nantinya dapat berkesinambungan.

Heri Susilowati selaku pengurus Korpri Bidang Peningkatan Peran Perempuan dan Pengabdian Masyarakat secara antusias menyampaikan harapannya tersebut pada kegiatan bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKN dalam Ketrampilan Membuat Kreasi Hantaran dengan melibatkan Pusat Pendidikan dan Ketrampilan Wanita, Jumat (16/10) di Kantor BKN Pusat.

Ketua DWP BKN, Sriyanti Bima Haria Wibisana turut menyambut positif adanya kegiatan kerjasama dengan Korpri karena dipandang sebagai kesempatan yang baik. Sriyanti berharap Korpri dan DWP dapat saling bersinergi untuk menggerakkan organisasi.

“DWP memang perlu berjalan bersama dengan KORPRI untuk menggalakkan kegiatan yang membentuk keinginan kaum perempuan untuk membentuk dan mengasah kreativitasnya sekalipun itu dalam bentuk kegiatan yang sederhana seperti ini dan tentu kegiatan ini secara optimal mempengaruhi tingkat keterampilan kita,” pungkas Sriyanti.

Kegiatan peningkatan keterampilan tesebut menghadirkan Enen Wardana dari Pusat Pendidikan dan Keterampilan Wanita yang memperlihatkan demo praktik secara langsung dalam membuat keterampilan kreasi hantaran.

DSC_0253

Enen Wardana menunjukkan boneka sarung tangan yang dibuatnya. (foto: desi)

Selain itu Sukarmi Kuspriyomurdono, selaku pengurus DWP menyampaikan bahwa pada Desember 2015 mendatang kegiatan keterampilan ini akan diperlombakan sekaligus menyambut hari ibu di samping mengadakan kegaitan lomba busana. (desi)

DSC_0218

Bros kreasi Enen Wardana. (foto: desi)