07
Jan

e-BKN, Target Inovasi Reformasi Birokrasi 2016

12489469_719754098156222_8682753799373186989_o

Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti (Foto:Kis)

Jakarta-Humas BKN, Dalam rangka mendorong percepatan reformasi birokrasi sekaligus menggiatkan arahan Presiden RI Jokowi untuk menciptakan pemerintahan berbasis e-Governance, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengusung elektronisasi seluruh sistem pelayanan kepegawaian.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengimbau pelaksanaan reformasi birokrasi harus berorientasi pada perubahan secara real melalui peningkatan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan dan pembinaan manajemen kepegawaian.

Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti melalui Rapat Kerja Pemantapan Program dan Kegiatan BKN 2016 yang berlangsung hingga hari ini Kamis, (7/1) mengajak jajaran Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan BKN Pusat dan Kantor Regional untuk mendorong terlaksananya pembangunan seluruh sistem pelayanan kepegawaian berbasis IT.

Lebih lanjut, Usman menyampaikan e-BKN sebagai bentuk implementasi dan capaian reformasi birokrasi 2016 yang sedang dan akan dilakukan BKN meliputi sistem monitoring, pembangunan sistem aplikasi verifikasi anggaran (SIAVA), Sistem Pengendalian Perjalanan Dinas Berbasis Web, Sistem Informasi Aplikasi Perencanaan (SIAP), Strategi Peningkatan Kinerja Pengelolaan Ketersediaan Barang Pakai Habis atau dikenal dengan Sistem Informasi Online Inventory (SI-ONI), Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR BKN), e-Kinerja, dan e-Office. (desi)