10
Sep

Efektifkan Wasdal Kepegawaian, BKN Persiapkan Aplikasi Online

Jakarta-Humas BKN, Agar pengawasan dan pengendalian (Wasdal) bidang kepegawaian berjalan efisien dan efektif, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah mempersiapkan aplikasi online Wasdal. Hal ini disampaikan Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Gaji, Tunjangan, Kesejahteraan dan Kinerja Dede Djunaedhy saat membuka Rapat Pengembangan Aplikasi di Ruang Data lantai 2 gedung I BKN Pusat Jakarta, Rabu (10/9). Ikut hadir dalam kegiatan ini Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Kepangkatan, Pengangkatan dan Pemberhentian dalam Jabatan Sudjarwo, serta Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Kode Etik, Disiplin, Pemberhentian dan Pensiun PNS Paulus Dwi Laksono Harjono.

paulus

Para direktur di Kedeputian Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian menyajikan penjelasan tentang Aplikasi Online Wasdal

Pada kesempatan yang sama, Sudjarwo mengartikulasikan bahwa ruang lingkup Audit Kepegawaian mencakup banyak aspek, antara lain Pengadaan CPNS hingga pemberhentian PNS. “Dengan demikian, kerja sama dan koordinasi antar instansi pemerintah dengan BKN perlu ditingkatkan, agar wasdal kepegawaian berlangsung baik,”ungkapnya.

heni

Para peserta mengikuti rapat dengan seksama

Sementara, Paulus Dwi Laksono Harjono mengutarakan bahwa pada saat aplikasi online Wasdal telah berjalan, instansi pemerintah harus mengoptimalkan aplikasi ini dengan tepat. “Kepatuhan instansi pemerintah memanfaatkan aplikasi ini merupakan salah satu upaya menegakkan Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSP) Kepegawaian secara konsisten”ujarnya. (aman,dinar)