22
Des

Eko Sutrisno: Perempuan Indonesia harus Mampu Jadi Motor Penggerak dan Perubahan

Jakarta-Humas BKN, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno mengajak segenap elemen BKN untuk mensukseskan tema Peringatan hari Ibu ke 86 tahun 2014 dengan tema“ Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. Ungkapan tersebut disampaikan Eko Sutrisno saat bertindak selaku inspektur upacara bendera peringatan ari ibu di Lapangan Upacara Kantor Pusat BKN Jakarta, Senin (22/12/14).

22 ok

Kepala BKN Eko Sutrisno (kiri)

Melalui tema tersebut menurut Eko, peringatan hari ibu tahun ini di bangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia tahun 2014 yang bersiap untuk menuju Indonesia berkualitas dengan meningkatkan peran dan partisipasi perempuan untuk ikut menentukan dalam pengambilan keputusan dengan memperhatikan kesetaraan gender disetiap aspek pembangunan.

Lebih jauh Eko mengungkapkan dengan adanya peringatan hari ibu terbukti adanya perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Peringatan hari ibu ini membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang mendorong untuk selalu menghargai hak perempuan. Menurut Eko ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Lebih lanjut di jelaskan Eko perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agen fo change).

Eko berharap dengan diperingatinya hari ibu ke 86 dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik didalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan. (herman)