skip to Main Content

Enam Pejabat Terpilih Dilantik ke dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di BKN

Jakarta – Humas BKN, Plt Kepala BKN, Bima Haria Wibisana melantik enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BKN pada Senin, (09/8/2021) di Kantor BKN Pusat Jakarta. Keenam pejabat tersebut yakni Satya Pratama sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama, Akhmad Syauki sebagai Direktur Peraturan Perundang-Undangan, Sri Gantini sebagai Direktur Jabatan Aparatur Sipil Negara, Jumiati sebagai Direktur Infrastruktur Teknologi Informasi, Rury Citra Diani sebagai Direktur Pengawasan dan Pengendalian III dan Yani Rosyani sebagai Direktur Pengawasan dan Pengendalian IV.

(foto: mia)

Selain melalui seleksi terbuka yang diawasi oleh KASN, keenam JPT yang dilantik hari ini juga merupakan hasil pembahasan dalam Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Dalam Baperjakat di antaranya dibahas kesesuaian karakter dan kompetensi kandidat dengan jabatan yang akan diduduki.

(foto mia)

Plt Kepala BKN menekankan bahwa penilaian dalam seleksi terbuka dilakukan berdasarkan kesesuaian kemampuan dan syarat jabatan. “Tidak ada aspek gender atau senioritas dalam penilaian seleksi terbuka karena penerapan sistem merit telah menghilangkan hal-hal semacam itu, penekananya hanya pada aspek kompetensi,” terangnya.

Kepada Pejabat yang dilantik, Bima juga mengingatkan banyak PR (pekerjaan rumah) yang perlu direalisasikan, terutama saat ini BKN tengah menghadapi proses seleksi ASN 2021 yang membutuhkan kerja cepat dan tepat. Ia juga meminta agar kinerja setiap unit kerja di BKN khususnya selama masa pandemi ini harus tetap terjaga dan bahkan harus ditingkatkan.

“Saya harap pejabat yang dilantik segera beradaptasi untuk mengejar ketertinggalan pekerjaan yang belum tuntas. Mari kita memberikan pelayanan terbaik kepada ASN lainnya, sehingga mereka tidak perlu memikirkan urusan kepegawaiannya. Semoga sukses dan semangat berkinerja,” pesannya. des

Selengkapnya daftar nama pejabat yang dilantik (link)

Back To Top