18
Jan

Eratkan Persaudaraan, BKN Rayakan Syukuran Natal & Tahun Baru 2016

IMGL4392

Kepala BKN saat menghadiri Perayaan Natal Korpri BKN Tahun 2015 dan Syukuran Awal Tahun 2016. (foto: kis)

Jakarta-Humas BKN, “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah (Kejadian 9:16)” menjadi tema Perayaan Syukuran Natal & Tahun Baru 2016 KORPRI Unit Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berlangsung Sabtu, (16/01) di Kantor Pusat BKN. Momen syukuran tersebut dijadikan wadah kebersamaan seluruh umat Kristiani di Lingkungan BKN Pusat dan Regional.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengucapkan selamat Natal 2015 bagi umat Kristiani di Lingkungan BKN & Tahun Baru 2016 bagi segenap keluarga besar BKN. Kemudian disampaikan bahwa syukuran perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi momentum meningkatkan persaudaraan. Ikut hadir Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti dan Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Kuspriyo Murdono beserta beberapa jajaran Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan BKN Pusat dan Regional.

Selaras dengan sub tema perayaan tahun ini, yakni Dengan Perayaan Natal Tahun 2015 dan Ucapan Syukur Tahun 2016, Kita Wujudkan Manajemen Kepegawaian Dalam Kebersamaan yang Bertumbuh dan Berbuah Dalam Pekerjaan dan Keluarga, Pendeta Dr. Gomar Gultom mengamanahkan bahwa pentingnya peran keluarga dalam pembangunan karakter dan sudah sepatutnya kualitas kebersamaan dengan keluarga diutamakan.

Pdt. Gomar, lebih lanjut menegaskan agar jangan sampai kesibukan perkerjaan sehari-hari membuat waktu yang minim dengan keluarga, setidaknya kebersamaan dengan keluarga sedapat mungkin diwujudkan setiap harinya, mengingat begitu banyak tantangan negatif yang dapat merusak, jadi peran keluarga sebagai pondasi utama diperlukan untuk menangkal pengaruh buruk dari luar khususnya pembinaan orang tua terhadap anak-anaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Romo Guido Suprapto, Pr juga berpesan bahwa intensitas perjumpaan dengan Tuhan melalui kebersamaan dalam keluarga diawali dengan kualitas hubungan orang tua dan anak, kemudian membangun komunikasi yang sehat dengan kerabat dan rekan kerja juga menjadi bentuk perwujudan kehidupan bersama dalam keluarga Allah. “Damai & Sukacita menjadi suatu tanda hidup bersama sebagai keluarga Allah,” ujarnya.

Rihard Hasugian selaku Ketua Panitia Natal 2015 & Syukuran Awal Tahun Baru 2016, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Pembinaan Rohani Warga Kristiani (PRWK) dengan KORPRI Unit BKN. desi