16
Jan

Esensi “Born to Care, Born to Share & Born to Serve” dalam ASN

“Born to Care, Born to Share, & Born to Serve”. (foto: geng)

“Born to Care, Born to Share, & Born to Serve”. (foto: geng)

Jakarta-Humas BKN, Prinsip kemanusiaan dalam makna “Born to Care, Born to Share, & Born to Serve” menjadi sub tema yang diusung oleh generasi muda Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam acara Ibadah Natal 2016 dan Perayaan Syukur Awal Tahun 2017 di lingkungan BKN, dengan berpijak pada tema perayaan Natal 2016, yakni “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud – Lukas 2:11)” yang ditetapkan secara nasional oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) bersama Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

Tema ini sendiri dimaknai sebagai Belarasa Allah dalam semangat atau spritualitas inkarnasi yang dapat diwujudkan melalui upaya untuk menyikapi masalah kebangsaaan yang sudah menahun. Dalam perjuangan mengatasi masalah-masalah seperti itu, kehadiran Juruselamat di dunia ini memberi kekuatan bagi kita. Penyertaan-Nya menumbuhkan sukacita dan harapan kita dalam mengusahakan hidup bersama yang lebih baik. Oleh karena itu, kita merayakan Natal sambil berharap dapat menimba inspirasi, kekuatan dan semangat baru bagi pelayanan dan kesaksian hidup, serta memberi dorongan untuk lebih berbakti dan taat kepada Allah dalam setiap pilihan hidup.

IMGL2138

Peran sebagai ASN, menurut Bima menuntut kesadaran setiap SDM aparatur sebagai Abdi Negara untuk melayani, dan mengedepankan kepedulian (loyalitas). (foto: geng)

Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam pesannya kepada Keluarga Besar Pembinaan Rohani Warga Kristiani BKN (PRWK) pada Perayaan Natal & Syukur Awal Tahun 2017 yang berlangsung Sabtu, (14/01) di Kantor Pusat BKN bahwa makna “Born to Care, Born to Share & Born to Serve” mencakup pula dalam lingkup kepegawaian. Peran sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), menurutnya menuntut kesadaran setiap SDM aparatur sebagai Abdi Negara untuk melayani, dan mengedepankan kepedulian (loyalitas).

Khotbah dan Pesan Perayaan Natal 2016 & Syukur Awal Tahun 2017 di BKN disampaikan oleh Pdt. Marnangkok Situmorang M.TH dan Romo Thomas Ulinis Moyo, Pr dan dihadiri oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama BKN, serta terselenggara berkat kerjasama PRWK dan KORPRI unit BKN. (des)

“Di dunia ini tak ada seorang pun yang jadi miskin hanya karena memberi”

(Anne Frank)

Semangat Peduli, Berbagi & Melayani!