09
Jun

Film Pendek ‘BKN Semangat Untuk Negeri’ Siap Dirilis

H-1 Jelang Rakornas Kepegawaian 2015

Jakarta-Humas BKN, Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN siap merilis Film ‘BKN Semangat Untuk Negeri’ pada Rabu (10/6/2015). Pemutaran perdana film pendek berdurasi 5 menit tersebut rencanaya akan disaksikan para pendukung ‘BKN Semangat Untuk Negeri’ dihadapan kurang lebih 1.000 pengelola kepegawaian Indonesia pada ajang Rapat Koordinasi (Rakornas) Kepegawaian 2015 di Grand Sahid Jaya Hotel-Jakarta Pusat.

BKN Semangat 2

Segenap crew dan pendukung ‘BKN Semangat Untuk Negeri’ -bersama senja-di Gd. Pusdiklat Pegawai melepas beban-penat dan lelah.

Kepala Sub Bagian Publikasi Humas BKN selaku Produser Eksekutif-Koordinator Tim Kreatif- Tomy Donardi menyampaikan bahwa pembuatan film itu didasari keinginan dan tekad yang kuat untuk mebangun semangat PNS Indonesia. “Negeri kita, Indonesia tercinta ini membutuhkan semangat PNS yang jujur, melayani, dan mengabdi untuk negeri,” ujar Tomy. Menurut Tomy bahwa semangat itulah yang ingin dikomandoi, digaungkan dan disebarkan oleh BKN baik ke dalam organisasi BKN maupun kepada seluruh PNS di Indonesia.

Sementara Konseptor ide cerita dan Produser film ‘BKN Semangat untuk Negeri’ Monos -fans berat pentolan personil Pancaran Sinar Patromak- dan Ratri Endah Rahayu menyampaikan bahwa penggarapan film itu lumayan menyita pemikiran untuk menuangkan ide dan gagasan. “Dimana film ini menggabungkan ide, konsep serta alur dan latar belakang antara film birokrasi dan swasta. Produksi film ini menyebarkan semangat positif ke seluruh PNS. Semangat untuk lebih maju dan professional dalam membangun negeri. Semangat yang harus ditebarkan kepada siapapun,” papar Monos. “Kerjasama dari Tim Humas BKN sangat membantu proses produksi, meski dari waktu sangat singkat, tapi kita tetap suguhkan yang terbaik,” beber Ratri.

BKN Semangat 1

Pengambilan salah satu squel ‘BKN Semangat untuk Negeri’ berlatar Gedung Pusdiklat Pegawai yang artistik dan modern.

Salah seorang tokoh Pemaran film Riski Firdianto-PNS BKN- menyampaikan bahwa dirinya merasa senang karena diajak bermain dalam produksi film tersebut. “Film ini akan diputar dan ditonton jutaan PNS Indonesia. Saya senang karena walaupun secara tidak langsung turut membantu mensukseskan sosialisasi visi misi BKN wujudkan PNS profesional dan bermartabat berdaya saing global,” ungkap Riski.

Selengkapnya film tersebut dapat segera dilihat pada Channel Youtube Humas BKN. Semangat BKN, semangat PNS, semangat Indonesia. ‘BKN Semangat untuk Negeri’. Subali