15
Feb

Gali Inovasi di Bidang Kepegawaian, Praja IPDN Kunjungi BKN

Jakarta – Humas BKN, Inovasi yang dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di bidang kepegawaian merupakan alasan utama kunjungan studi Praja Program Studi (Prodi) Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) ke BKN. Hal itu disampaikan Dosen Pendamping Prodi MSDM Eko Sutrisno saat kunjungan studi di ruang rapat Gedung I Lantai Dasar, Kantor Pusat BKN Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Eko mengatakan, walaupun nantinya para Praja akan bekerja di instansi daerah, namun pengetahuan akan fungsi BKN sebagai instansi pembina manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap akan dibutuhkan. Untuk itu, beberapa inovasi BKN seperti Assesment Center dan Computer Assisted Test (CAT) akan menjadi modal pengetahuan yang sangat penting bagi Praja di (instansi) daerah masing-masing nanti, selain itu tentunya pengetahuan akan peran BKN dalam pengawasan PNS.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Mohammad Ridwan yang menerima kunjungan studi tersebut mengatakan, selain beraudiensi dengan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama seputar Inovasi BKN dan fungsi BKN dalam pengawasan, Praja juga diberikan kesempatan melakukan simulasi CAT.

“Semoga inovasi BKN di bidang kepegawaian dapat menambah ilmu dan pengetahuan Praja sebelum terjun langsung menjadi PNS,” pungkas Ridwan. Berry