17
Nov

Gelar Ujian Penyesuaian Ijazah, Kemenpora Percayakan CAT BKN

DSC_6554

44 pegawai Kemenpora yang mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah di CAT station BKN. (foto : sugeng)

Jakarta-Humas BKN, Kementerian Pemuda dan Olahrag (Kemenpora) menggelar ujian penyesuaian ijazah dan ujian dinas kenaikan pangkat menggunakan Computer Assissted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) , Kamis (17/11/2016) di CAT Station BKN Pusat.

Kepala Sub Bagian Mutasi dan Kepangkatan Kemenpora, Deden Dendi mengatakan kepercayaan Kemenpora terhadap  CAT BKN bukan dalam kegiatan ini saja. “Kami telah mempercayakan CAT BKN dalam sejumlah kegiatan Kemenpora sejak beberapa tahun lalu seperti tes seleksi kompetensi dasar CPNS dan tes semacam ini (ujian kenaikan pangkat dan ujian penyesuaian ijazah). Dan sejauh ini hasilnya seperti yang kami harapkan. Misalnya orang-orang yang berdasarkan hasil CAT diproyeksi potensial, ternyata ketika dinaikkan pangkatnya memang terbukti berkinerja baik,” jelas Deden.

Deden mengatakan, hasil uji CAT tidak hanya bermanfaat untuk mengukur kelayakan seorang pegawai untuk menduduki pangkat maupun jabatan tertentu, namun instansi juga mendapatkan referensi kompetensi pegawai. “Dari hasil CAT ini, kami juga bisa mendapatkan gambaran kompetensi yang dapat kami manfaatkan sebagai referensi penyusunan program pengembangan skill pegawai”.

Pada kesempatan itu, Deden hadir di CAT station BKN mendampingi 44 pegawai Kemenpora yang mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah. Selain tes CAT, para peserta juga menempuh ujian lain seperti uji makalah dan wawancara. “Namun untuk uji makalah hanya diperuntukkan bagi peserta tes penyesuaian ijazah”. dep