26
Mei

Gustriana Aldince Meni A.Md. Gz, Sosok PNS Teladan dari Timur Indonesia

Jakarta-Humas BKN, Semangat Nawa Cita Kabinet Kerja Jokowi-JK yakni membangun Indonesia dari daerah-daerah terluar dalam kerangka negara kesatuan, menjadi latar belakang Tim Buletin Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) di pimpin oleh Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mendatangi Kabupaten Sikka untuk mengenal lebih dekat dengan sosok PNS Teladan yang ada di daerah tersebut.

Kabupaten Sikka.

Kabupaten Sikka. (foto: ber)

Menuturkan hasil perjalanan menuju daerah yang termasuk dalam lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, kepada tim website BKN, Rabu (24/5/2017), di ruang kerjanya mengatakan selain memiliki alam yang indah, daerah-daerah terluar Indonesia juga memiliki sosok-sosok abdi Negara nan tangguh, yang selama ini luput dari pemberitaan sehingga prestasi yang sudah diraih tidak terdengar oleh masyarakat, khususnya di lingkup birokrasi.

Gustriana Aldince Meni A.Md. Gz. (foto: ber)

Gustriana Aldince Meni A.Md. Gz. (foto: ber)

Adalah Gustriana Aldince Meni A.Md. Gz, Tenaga Nutrisionis yang bekerja pada Puskesmas Magependa, 30 KM dari Kota Maumere, Ibu kota Kabupaten Sikka, telah menorehkan sejumlah kerja nyata yang dipersembangkan bagi kemajuan masyarakat sekitar dan nama baik Indonesia tentunya. Beberapa prestasi yang sudah diraih oleh perempuan berusia 39 tahun tersebut di antaranya adalah nihilnya angka gizi buruk di Kabupaten Sikka dan pengakuan dunia internasional terhadap capaiannya tersebut.

“Selain angka gizi buruk yang memang nihil, kunjungan Duta Besar Unicef ke Puskesmas Magepende beberapa waktu silam merupakan pengakuan dunia internasional terhadap kinerja Dince -sapaan akrab Gustriana Aldince Meni- dan juga teman-teman sesama tenaga kesehatan lainnya,” ujar Ridwan.

“Sayang seribu sayang, jika kabar baik tersebut tidak sampai ke masyarakat, khususnya PNS di daerah lain di Indonesia. Semoga, apa yang telah dicapai Dince, mampu memberikan inspirasi bagi PNS di daerah lain untuk melakukan hal yang sama. Memberikan pelayanan publik yang prima,” tambahnya.

Dince (baju putih), Kepala Biro Humas BKN (sebelah kanan Dince) dan rekan-rekan dince di Pemerintahan Kabupaten Sikka. (foto: ber)

Dince (baju putih), Kepala Biro Humas BKN (sebelah kanan Dince) dan rekan-rekan dince di Pemerintahan Kabupaten Sikka. (foto: ber)

Nantikan wawancara lengkap Tim Buletin Kepegawaian BKN bersama sosok PNS Teladan Gustriana Aldince Meni A.Md. Gz pada Buletin Kepegawaian BKN yang akan segera terbit di pertengahan tahun ini. Berry

Simak video teasernya di https://www.youtube.com/watch?v=iKCakomYPAc