31
Okt

Hadapi Industri 4.0, BKN Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Digital

Jakarta – Humas BKN, Menghadapi tuntutan perubahan proses kerja pada era industri 4.0, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mempersiapkan diri dengan meningkatkan kompetensi digital bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kantor pusat BKN. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Pengembangan Pegawai BKN, Janry Haposan U. P Simanungkalit saat memberikan pengarahan pada kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Digital di Ruang Computer Assisted Test (CAT) Kantor Pusat BKN, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Janry melanjutkan, untuk terus dapat memberikan pelayanan publik yang prima ke masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk terus melakukan pengembangan diri agar dapat mengikuti perkembangan jaman pada era industri 4.0. “Pada kegiatan ini, peserta akan mengikuti pembahasan materi mengenai perkembangan teknologi informasi, yakni pengelolaan big data secara profesional,” ujarnya.

Dimintai komentarnya tentang kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Digital, salah satu peserta asal Biro Hubungan Masyarakat, Firman Safrizal, mengaku antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Firman mengaku bahwa perkembangan teknologi sangat pesat sekali. “Tentu perkembangan teknologi juga menyasar ke aspek pelayanan publik, untuk itu, PNS sebagai pelayan publik, perlu dibekali kompetensi yang berhubungan dengan teknologi informasi,” tutupnya. ber/fie