11
Mei

Hari Pertama SKD, Infrastruktur Berjalan Lancar

Jakarta – Humas BKN, Seleksi penerimaan calon Taruna dan Taruni Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN) 2018 dimulai pada Jumat (11/05/2018) di Rindam Jaya, Jakarta. Sebanyak 1.581 peserta dijadwalkan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assissted Test (CAT) BKN yang akan diadakan selama 4 (empat) hari ke depan.
Bagaimana persiapan SKD dengan sistem CAT BKN? Kepala Subbidang Pengelolaan Aplikasi Sistem seleksi Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Mohammad Efni Surayadi menjelaskan bahwa infrastruktur yang disediakan sudah memenuhi kebutuhan dan dalam keadaan baik.

“Sebanyak 100 laptop telah disediakan dan 7 laptop _offline_ untuk cadangan. Selain itu, jaringannya juga bagus,” ungkap pria yang kerap disapa Efni ini.

Sementara itu, Kepala STIN Rodon Pedrason menuturkan bahwa dalam membentuk intelijen yang setia, loyal, solid dan memiliki semangat yang tinggi, dimulai dari bibit-bibit yang bagus, seperti yang berasal dari sekolah unggulan dan anak-anak yang memiliki IQ di atas 120.
“Karena (calon taruna-red) yang akan masuk ke STIN atau yang menjadi intelijen adalah seorang prajurit yang berperang melalui pikiran. Akan tetapi, dua hal tersebut tergantung dari hasil Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dengan CAT BKN,” pungkasnya. mik