09
Nov

Hasil Kelulusan SKB Pelamar CPNS BKN Akan diumumkan di Website BKN

Peserta SKB CPNS BKN, tidak harus berbaju hitam putih, asal sopan dan rapi. (foto: aman)

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Rabu (8/11/2017) mulai menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta rekrutmen CPNS BKN tahun 2017 di Kantor Pusat BKN. Kasubbid Penyelenggaraan & Pengolahan Seleksi BKN, Dewi Sartika menjelaskan selain SKB untuk rekrutmen CPNS BKN, pada Rabu (8/11/2017) ini di Kantor  Pusat BKN juga digelar SKB rekrutmen CPNS Polri dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

“Total peserta yang mengikuti SKB menggunakan CAT BKN hari ini berjumlah 93 orang dan yang mengikuti SKB Polri berjumlah 34 orang. Rencananya besok (Kamis, 9/11/2017) akan digelar SKB menggunakan CAT BKN untuk peserta seleksi CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pariwisata dan Kejaksaan Agung”.

Total peserta yang mengikuti SKB Polri berjumlah 34 orang. (foto: aman)

Untuk SKB BKN, jelas Dewi, selain digelar di Kantor Pusat BKN juga digelar di 12 Kantor Regional BKN yang ada di Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Makasssar, Medan, Palembang, Banjarmasin, Jayapura, Denpasar, Manado, Pekanbaru dan Banda Aceh.

Pelaksanaan SKB CPNS BKN, sambung Dewi terdiri dari tes menggunakan CAT BKN dan wawancara. “Untuk Pelamar CPNS BKN, SKB menggunakan CAT BKN sudah tuntas dilaksanakan hari Rabu ini bahkan ada sebagian peserta yang juga sudah mengikuti tes wawancara. Pada Kamis dan Jumat (9-10/11/2017) akan digelar tes lanjutan berupa wawancara peserta yang hari ini baru menjalani tes CAT”. Peserta seleksi CPNS BKN yang dinyatakan Lulus SKB, sambung Dewi akan diumumkan pada website http://www.bkn.go.id. Pada kesempatan itu Dewi juga menjelaskan, hasil SKB nantinya akan diintegrasikan dengan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah digelar sebelumnya, untuk menjadi hasil final kelulusan seleksi CPNS”. afn/sal/dep