Helpdesk BKN Layani 69 Calon Pelamar CPNS 2017
Jakarta – Humas BKN, Hingga hari ke-4 (empat) dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sedikitnya 69 calon pelamar mendatangi ruang helpdesk Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pantauan Humas BKN, Jumat siang (4/8/2017), permasalahan yang disampaikan calon pelamar kepada petugas helpdesk beragam.
(Baca juga: BKN buka helpdesk pengaduan peneriman CPNS 2017)
Menurut salah satu petugas helpdesk pendaftaran CPNS Elina Sihombing, permasalahan teknis pendaftaran on-line paling banyak ditanyakan oleh para calon pelamar. Berry
Berikut beberapa hal yang paling sering ditanyakan oleh calon pelamar CPNS beserta rekomendasi solusi dari permasalahannya, sebagai berikut:
No. |
Permasalahan | Solusi
|
1. | Password tidak bisa digunakan. | Silakan melakukan perubahan password melalui fitur yang telah disediakan.
|
2. | Nama yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak sesuai dengan yang tertera pada aplikasi SSCN. | Silakan memperbaiki data ke Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.
Call Center: Halo Dukcapil, (021) 1 500 537, (Wa/sms/Telepon) 0811 800 5373.
|
3. | Tidak bisa membuka aplikasi SSCN. | Silakan berpindah lokasi dan cek koneksi internet.
|
4. | Detail informasi tentang surat keterangan domisili. | Mohon dibaca persyaratan penerimaan CPNS dari instansi masing-masing.
|
5. | Salah melakukan unggah berkas/dokumen pada aplikasi SSCN. | Berkas/Dokumen yang sudah diunggah, tidak dapat diperbaiki. Mohon lebih berhati-hati. |