04
Agst

Helpdesk BKN Layani 69 Calon Pelamar CPNS 2017

DSC_57881

Jakarta – Humas BKN, Hingga hari ke-4 (empat) dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sedikitnya 69 calon pelamar mendatangi ruang helpdesk Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pantauan Humas BKN, Jumat siang (4/8/2017), permasalahan yang disampaikan calon pelamar kepada petugas helpdesk beragam.

(Baca juga: BKN buka helpdesk pengaduan peneriman CPNS 2017)

Menurut salah satu petugas helpdesk pendaftaran CPNS Elina Sihombing, permasalahan teknis pendaftaran on-line paling banyak ditanyakan oleh para calon pelamar. Berry

Berikut beberapa hal yang paling sering ditanyakan oleh calon pelamar CPNS beserta rekomendasi solusi dari permasalahannya, sebagai berikut:

No.

Permasalahan Solusi

 

1. Password tidak bisa digunakan. Silakan melakukan perubahan password melalui fitur yang telah disediakan.

 

2. Nama yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak sesuai dengan yang tertera pada aplikasi SSCN. Silakan memperbaiki data ke Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

 

Call Center: Halo Dukcapil, (021) 1 500 537, (Wa/sms/Telepon) 0811 800 5373.

 

Alamat Klik Di Sini.

 

3. Tidak bisa membuka aplikasi SSCN. Silakan berpindah lokasi dan cek koneksi internet.

 

4. Detail informasi tentang surat keterangan domisili. Mohon dibaca persyaratan penerimaan CPNS dari instansi masing-masing.

 

5. Salah melakukan unggah berkas/dokumen pada aplikasi SSCN. Berkas/Dokumen yang sudah diunggah, tidak dapat diperbaiki. Mohon lebih berhati-hati.