skip to Main Content

Hibahkan Tanah dan Bangunan Gedung kepada BKN, Pemda Donggala Dukung Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN

Donggala – Humas BKN, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana bersama Bupati Kabupaten Donggala, Kasman Lassa melakukan Penandatanganan Hibah Tanah dan Bangunan Gedung dari Pemerintah Kabupaten Donggala, Senin (28/6/2021) di Ruang Kasiromu Kantor Bupati Kabupaten Donggala. Bangunan gedung yang dihibahkan berupa tanah dan bangunan gedung yang dahulu digunakan sebagai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala dan beralamat di Jalan Bantilan No. 20 Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala yang telah menghibahkan aset daerah untuk menunjang operasional BKN. Bima juga menyampaikan keberadaan Kantor UPT BKN di daerah memiliki fungsi untuk mendekatkan pelayanan kepegawaian kepada masyarakat. “UPT BKN memiliki fungsi yakni pelaksanaan ujian dengan sistem CAT, asesmen PNS dan talent pool yang merupakan bagian dari manajemen talenta untuk mengetahui kompetensi PNS, dan sebagai perpanjangan tangan BKN untuk urusan administrasi kepegawaian,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Donggala, Kasman Lassa mengatakan Kabupaten Donggala siap memberikan dukungan kepada BKN dalam rangka peningkatan pelayanan kepegawaian. Kasman juga menyampaikan penyerahan aset ini telah melalui mekanisme dan sesuai peraturan yang berlaku sehingga tidak akan ada permasalahan yang akan timbul ke depannya. “Penyerahan aset ini merupakan dukungan dari Kabupaten Donggala, menciptakan good goverment BKN, dan mempererat koordinasi dan kerjasama antarinstansi,” terangnya.

Sejak diresmikan pada tahun 2020 yang lalu, UPT BKN Donggala telah memfasilitasi beberapa kegiatan, di antaranya adalah fasilitasi pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, Ujian Dinas Kenaikan Pangkat (UDKP) Tk I, dan Tk II dari Kepolisian RI, dan UDKP Tk. I, Tk II, Ujian Penyesuaian Ijazah S1, S2, dan S3 dari Pemerintah Daerah yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah, dan fasilitasi pelaksanaan seleksi Sekolah Kedinasan, serta fasilitasi pelaksanaan pelayanan kepegawaian lainnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Donggala, Mohammad Yasin, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Rustam Efendi, Forkopimda Kabupaten Donggala, para Asisten dan Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Plt. Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Agus Sutiadi, dan Kepala Biro Umum BKN, Joko Subakti. ary/des

Back To Top