06
Okt

Idul Adha, Momen Berbagi Guna Pemberdayaan Masyarakat

BKN Helat Sholat Idul Adha 1435

Jakarta-Humas BKN, Senandung gema takbir agung nan syahdu membahana di segenap muka bumi, menghiasi dan menyambut datangnya Idul Adha 1435 Hijriah. Allah Akbar, Allah Akbar, Allah Akbar. Tak terkecuali pula di lapangan upacara Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat Jakarta, Minggu (5/10). Atmosfir khidmat menyelimuti kaum muslimin yang melaksanakan sholat Idul Adha di instansi yang berusia lebih dari dari 66 tahun ini.

 

A.Ismail Ishak menjadi khotib pada Sholat Idul Adha di BKN

 

Sholat Idul Adha di pagi yang cerah nan damai ini diikuti Kepala BKN Eko Sutrisno, para pegawai dan warga sekitar. Khotib pada sholat Ied adalah DR.A. Ismail Ilyas, Dekan Fakultas Dakwah Universitas As Syafi’iyah Jakarta. Ada pun bertindak Imam adalah Sopanuddin, Analis Kepegawaian pada Direktorat Arsip Kepegawaian II BKN. Setelah sholat dilaksanakan, dilakukan pemotongan 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dagingnya dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Dalam khotbahnya, A. Ismail Ilyas mengartikulasikan bahwa Idul Adha merupakan momen berbagi untuk pemberdayaan masyarakat. Ditekankan pula bahwa pemberdayaan masyarakat adalah kebutuhan mutlak suatu bangsa. Beliau pun menyitir hadits shahih yang bermakna ”Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Thabrani dan Daruqutni yang dishahihkan Al Albani). “Dengan demikian, semangat berbagi dan memberdayakan masyarakat hendaknya terus dikembangkan dan diimplementasikan, tidak hanya pada Hari Raya Idul Adha, tapi juga pada hari-hari lainnya”jelasnya. (aman-kiswanto)