15
Jun

Implementasikan CSR, BKN Selenggarakan Khitanan Massal

khitan

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) rutin menyelenggarakan khitanan massal sebagai salah satu bentuk implementasi Corporate Social Responsibility (CSR). Selain sunatan massal, BKN pun acapkali memberikan santunan kepada korban bencana alam/kebakaran, Bakti Sosial Donor Darah, serta bentuk-bentuk CSR lainnya kepada para pegawai dan masyarakat. Hal ini disampaikan Kepala Biro Kepegawaian Warli saat membuka kegiatan Khitanan Massal di Masjid Al Khidmah BKN Pusat Jakarta, Sabtu (13/6). Ikut hadir dalam kegiatan ini Plt.Sekretaris KORPRI BKN Budhi Yuwono, para pejabat terkait, pengurus Badan Pembinaan Rohani Islam (Babinrohis) BKN, serta 40 peserta khitanan yang didampingi keluarganya.

Warli mengutarakan bahwa dalam praktiknya, tanggung jawab sosial yang BKN suguhkan kepada masyarakat berbeda dengan konsep tanggung jawab sosial yang dilakukan perusahaan terhadap warga. Dalam mengejawantahkan CSR yang diadakan BKN, anggaran dananya antara lain bersumber dari infaq/sedekah pegawai. Sementara, dana untuk CSR yang dilaksanakan perusahaan umumnya berasal dari laba perusahaan. “Dengan demikian, para pegawai dan masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam CSR insya Allah mendapat ganjaran kebaikan dari Allah Ta’ala,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Budhi Yuwono menyampaikan apresiasi positif terhadap berbagai kegiatan yang diselenggarakan Babinrohis, termasuk khitanan massal yang bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) tersebut. “Tanggung jawab sosial ini adalah manifestasi kepedulian BKN terhadap kebutuhan pegawai dan keluarganya, serta masyarakat sekitar,”pungkasnya. (Aman-Kis)