07
Agst

Implementasikan UU ASN, BKN Lakukan Penataan Organisasi

Pelantikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, serta JFT

Jakarta-Humas BKN, Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) membawa perubahan dan implikasi terhadap berbagai gatra manajemen kepegawaian, termasuk terhadap Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebagai instansi yang membina dan menyelenggarakan Manajemen ASN, peran dan kedudukan BKN kian strategis. Guna mengimplementasikan UU ASN secara efektif, BKN melakukan berbagai upaya, termasuk melakukan penataan organisasi. Arahan ini disampaikan Kepala BKN Eko Sutrisno dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Pengawas, serta Jabatan Fungsional Tertentu, dan di Ruang Serbaguna Pusdiklat Ciawi Bogor, Kamis (7/8). Kegiatan ini dihadiri Wakil Kepala Bima Haria Wibisana dan para undangan.

DSC_0355 - Copy

Kepala BKN Eko Sutrisno (kiri) menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik

Eko Sutrisno menegaskan bahwa jabatan yang diemban adalah amanah, yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan bangsa , serta kepada Allah Ta’ala. Untuk itu, para pejabat yang baru dilantik harus segera memahami tugas dan fungsinya dengan baik, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

DSC_0323

Kepala BKN Eko Sutrisno mengambil sumpah para pejabat yang baru dilantik

Ditandaskan pula bahwa segenap pejabat dan pegawai BKN perlu bahu membahu untuk dapat mewujudkan Visi BKN, yakni menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Tahun 2025. “Untuk itu, kita harus merapatkan barisan dan setiap program kegiatan adalah bagian penting untuk mengejawantahkan visi ini,”jelasnya. (aman-kiswanto-berry-subali-dini)

Pelantikan Pejabat BKN