02
Mar

Indeks Kepuasan Peserta P2K BKN di Kabupaten Nabire Mencapai 80,44%

Jakarta-Humas BKN, Pasca kegiatan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (P2K BKN) di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, BKN melakukan evaluasi terhadap Indeks Kepuasan Peserta terhadap kegiatan P2K BKN tersebut. Kegiatan P2K BKN yang dilaksanakan dimulai pada 26 Ferbuari 2019 lalu itu digelar di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire, Papua.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan menyampaikan bahwa dalam evaluasi yang dilakukan tim P2K BKN, Indeks Kepuasan Peserta di Kabupaten Nabire mencapai angka 3,21 dari skala 4. Angka tersebut didapatkan melalui kuesioner dengan melakukan pengumpulan data peserta yang menggunakan metode sensus kepada seluruh peserta P2K BKN. “Dengan kata lain perolehan angka tersebut setara 80,44%, artinya masuk dalam kategori puas,”ujarnya.

Seperti yang telah diketahui bahwa kegiatan P2K BKN dilaksanakan guna melakukan penilaian potensi dan kompetensi Pejabat Pengawas. Tujuannya untuk memperoleh gambaran profil kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Provinsi Papua/Papua Barat yang dapat dijadikan pedoman bagi Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk melakukan pengembangan dan pembinaan. Selain itu, P2K BKN juga diharapkan dapat memenuhi tuntutan perubahan yang ada, karena ASN merupakan ujung tombak utama dalam rantai pelayanan publik di Instansi Pemerintah di Indonesia. kaw