07
Sep

Integritas dan Perilaku Jadi Aspek Penting Jalani Karir di Birokrasi

Ciawi-Humas BKN, “Integritas dan attitude merupakan aspek penting untuk dijadikan pedoman oleh Aparatur Sipil Negara generasi now dalam bekerja di birokrasi”. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris utama Badan Kepegawaian Negara Supranawa Yusuf dalam acara penutupan pelatihan dasar CPNS golongan III angkatan I,II dan III tahun 2018 di Pusat Pengembangan ASN BKN, Ciawi, pada Kamis (06/08/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Yusuf memberikan ucapan selamat kepada peserta pelatihan dasar (Latsar) dan mengimbau mereka untuk menjadi ASN yang profesional, berkarakter serta memiliki integritas. “Ini adalah awal bagi kalian untuk memulai karir di birokrasi. Terapkanlah nilai-nilai dasar profesi sebagai pedoman dalam menjalankan pekerjaan mendatang,” tambah Yusuf.

Sementara itu Kepala Pusbang ASN, Ahmad Jalis dalam laporannya menyampaikan bahwa Latsar kali ini diikuti sebanyak 120 peserta yang berasal dari 3 Intansi yaitu BIG, Bekraf dan juga BKN. Dari 120 peserta tersebut, semuanya dinyatakan lulus dan terpilih lima terbaik dari tiap angkatan.

Pada kesempatan yang sama, Olivia Theodore yang mewakili peserta Latsar menyampaikan pesan dan kesannya selama mengikuti masa pelatihan, mengungkapkan bahwa Latsar ini menyadarkan para peserta untuk mengimplementasikan nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika publik, Komitmen mutu dan Anti korupsi) dalam pekerjaan menjadi abdi negara. “Semoga kita semua dapat mengemban tugas menjadi abdi negara dengan sebaik-baiknya dan menjadi PNS yang bersih sampai tua nanti,” tutup Oliv. iin