02
Agst

Ismail Hadisoebroto Dilogo Raih Anugerah BIA 2018

Jakarta – Humas BKN, Ismail Hadisoebroto Dilogo raih Anugerah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Innovation Award (BIA) Tahun 2018 atas karya nyatanya di Bidang Inovasi Teknologi Kesehatan, Kamis (2/8/2018), di Kantor BPPT, Jakarta.

Kepala BPPT, Unggul Priyanto mengungkapkan BIA Award ditujukan untuk menjadi pendorong dan pemotivasi agar inovasi dapat lebih meningkatkan karya dan menjadi panutan bagi setiap insan teknologi.

“Penganugerahan BIA tahun ini merupakan lembaran sejarah baru, karena merupakan kali pertama dan melengkapi dua penghargaan yang sebelumnya ada, yakni Perekayasa Utama Kehormatan (PUK) dan Bacharuddin Jusuf Habibie Technology Award (BJHTA),” jelas Unggul.

Lebih lanjut, Unggul merinci jika anugerah BIA juga diberikan pada kategori perusahaan, di mana tahun ini menjadi milik PT Pindad (Persero), yang telah berhasil mengembangkan inovasi di Bidang Teknologi Pertahanan dan Keamanan.

“Semoga BIA 2018 dapat memantik tumbuhnya inovasi di bidang teknologi oleh anak bangsa lainnya,” pungkas Unggul.

Kepala Bagian Publikasi dan dokumentasi BKN, Sigit Pramuharjo yang turut hadir menyaksikan penyerahan anugerah mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi acara tersebut.

“Ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada anak bangsa yang berprestasi. BKN sangat mendukung sekaligus bangga bisa turut menyumbang performer melalui seni tari dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru,” tutupnya. sig/end/ber