14
Jul

Jadikan Idul Fitri Sebagai Momen untuk Berbagi

Jakarta-Humas BKN, Hari kemenangan umat muslim, Idul Fitri, segera tiba. Idul Fitri juga merupakan tanda untuk berkumpul bersama keluarga tercinta atau ajang silahturahmi. Selain itu, mudik atau pulang kampung telah menjadi budaya yang dinanti-nanti. Hal itu juga dilakukan oleh para PNS BKN yang banyak mudik ke kampung halaman ke berbagai penjuru Indonesia.

Hari raya yang jatuh 1 Syawal ini juga diawali dengan libur bersama yang jatuh pada tanggal 16 sampai dengan 21 Juli 2015. Karena itu, PNS BKN sudah bersiap mengemasi barang agar segera meluncur ke kampung halaman.

Berkaitan dengan itu, Tumpak Hutabarat Kepala Biro Humas mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat muslim yang merayakan serta memohon maaf kepada para pegawainya saat rapat di Ruang Mawar Gd I lt. 1, Kamis (09/07). Ia mengatakan bahwa momen Idul Fitri dapat digunakan sebagai ajang untuk membangun solidaritas antarpegawai. Cara membangun solidaritas pun banyak, salah satunya, yaitu saling berbagi.

Setelah sebulan berpuasa dan memperbanyak amal saleh, diharapkan amalan-amalan dalam bulan Ramadan tersebut tidak dilupakan. Kita dapat berbagi kepada sesama, walaupun jumlah materi yang dikeluarkan tak seberapa. Semua itu harus disyukuri dan tidak perlu dibanding-bandingkan dengan rezeki orang lain. Besar atau kecil tak jadi masalah, yang terpenting adalah dapat berbagi, baik dalam keadaan lapang maupun sempit. Mia