04
Mar

Kanreg XIII BKN Aceh dan DPRA Gelar Rapat Kerja Bahas Rekrutmen CPNS

Aceh-Humas BKN, Rapat Kerja Kantor Regional (Kanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banda Aceh dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan Pusat Pelatihan dan Pengembahan Kajian Hukum Administrasi Negara (P3KHAN) LAN digelar di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPR Aceh pada Senin (02/03/2020). Rapat tersebut sekaligus juga sebagai bentuk silaturahmi (tali persahabatan ) antara BKN, Komisi I DPRA dan LAN (Lembaga Administrasi Negara).

Doc: humaskanreg

Plt Kepala Kantor Regional (Kanreg) XIII BKN Banda Aceh Ojak Murdani didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Arif Affandhi menghadiri Rapat tersebut. Dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRA Tgk Muhammad Yunus Yusuf, perihal yang dibahas antara lain mengenai rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan wacana formasi untuk putra/i Aceh. Hal ini sejalan dalam pengembangan kompetensi yang dibahas di acara Kenduri Kebangsaan Bireuen dengan Presiden beberapa waktu lalu. Selanjutnya pembahasan mengenai kebijakan pengangkatan pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) dan eselon II, serta pelaksanaan beberapa program yang telah dicanangkan, antara lain : Progam Bereh (Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau), rencana perampingan eselon IV dan III, serta perlunya asistensi Pemerintah Pusat ke Pemerintah Aceh.

Pertemuan ini merupakan silaturahmi pertama yang dilakukan antara Kanreg XIII BKN Aceh dan P3KHAN LAN RI dengan DPRA. “Kami berharap semoga silaturami ini bisa terjalin dengan baik dan berkelanjutan,” ungkap Plt Kepala Kanreg XIII BKN Aceh Ojak Murdani.

Terkait pengawasan pengangkatan pejabat struktural yang diberhentikan dan mutasi sesuai keinginan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), serta terkait penetapan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK), DPRA berharap agar disesuaikan dengan Peraturan Daerah (Perda). Hal tersebut diungkapkan oleh DPRA, agar keterlibatan DPRA terhadap peningkatan indeks profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh dapat terwujud dalam rangka membangun Aceh yang lebih maju.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain : Azhar Abdurrahman, Bardan Sahidi, Ridwan Yunus dan Fuadri dari Komisi I DPRA. Selanjutnya Said Fadhil dari Pusat Pelatihan Pengembnagan Kajian (Puslatbang) Kajian Hukum Administrasi Negara (KHAN) LAN Aceh serta pejabat terkait lainnya. nsp/KanregXIIIBKNAceh