18
Apr

Jaring Kandidat Baru, Lemsaneg Kembali Percayakan CAT BKN

Jakarta-Humas BKN, Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) kembali percayakan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam penyelenggaraan Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi para calon mahasiswa Sekolah Tinggi Sandi Negara yang nantinya akan menjadi kader-kader Lemsaneg di masa mendatang.

Untuk mewujudkan sistem kaderisasi yang tepat, Lemsaneg menyelenggarakan penjaringan melaui beberapa tahapan yang diawali dengan uji kompetensi dasar melalui sistem seleksi berbasis CAT BKN yang dilaksanakan Jumat, (15/4) di Kantor Pusat BKN dan dijadwalkan akan berlangsung hingga Rabu, (20/4) mendatang di Kantor Pusat BKN.

Dari 1.294 peserta yang mengikuti seleksi awal uji kompetensi dasar, hanya sebanyak 80 (Delapan puluh) peserta yang akan dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan akademik, kesehatan, dan seleksi selanjutnya.

Sebelumnya pada pendaftaran awal terhitung 1.600 peserta yang mengikuti seleksi administrasi (berkas) dan dinyatakan berhak mengikuti seleksi awal, namun sebanyak 306 peserta registrasi terdata tidak mengikuti daftar ulang. (des)