10
Mar

Jelang Seleksi Siswa/Taruna Sekolah Kedinasan, Yuk Ikuti Simulasi CAT BKN Berbasis Web!

Sebagai penyelenggara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ujian masuk sekolah kedinasan 2017 dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), BKN memberi kemudahan bagi calon peserta untuk mengenal secara menyeluruh tentang sistem seleksi berbasis CAT BKN dengan cara mengikuti simulasi berbasis web melalui www.cat.bkn.go.id.

Calon peserta cukup log in melalui link di atas, lakukan pendaftaran di http://cat.bkn.go.id/next/simulasi/daftar/ dan peserta dapat langsung mulai simulasi. Dengan mengikuti simulasi, peserta akan familiar dengan tata cara ujian melalui CAT BKN dan sekaligus bisa menjadi instrumen calon peserta untuk mengukur tingkat kompetensi dasarnya dengan hasil yang real time.

Seleksi berbasis CAT BKN yang dibangun sejak 2007 lalu merupakan salah satu terobosan BKN sebagai instansi pembina manajemen kepegawaian, untuk mengikis sistem rekrutmen yang sebelumnya diduga sarat dengan tindak kecurangan. Untuk itu CAT BKN dijadikan sebagai alat penyaring peserta seleksi yang berorientasi pada hasil yang cepat, transparan, dan akuntabel.

Sebelum mengikuti simulasi CAT BKN berbasis web, calon peserta dapat melihat video Petunjuk Penggunaan Aplikasi CAT BKN pada Official YouTube Chanel BKN di BKNgoid.

Pendaftaran online seleksi sekolah kedinasan sudah dapat dilakukan sejak hari ini, 9 – 31 Maret 2017 mendatang melalui www.panselnas.id

Semangat Berjuang Calon Peserta Sekolah Kedinasan!

.des.