10
Feb

“Jika Ada Oknum Janjikan Kelulusan Seleksi CPNS, Laporkan Pihak Berwajib”

Jayapura – Humas BKN, Hari kelima pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) merupakan pelaksanaan SKD terakhir yang dilaksanakan pada Sabtu (08/02/2019). Pada kesempatan tersebut, tepatnya pukul 18.00 WIT setelah lima sesi ujian berakhir, dilakukan pula serah terima hasil dan berita acara SKD selama 5 hari pelaksanaan SKD. Penyerahan hasil dan berita acara SKD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Regional (Kanreg) IX BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua, Murdjito Sasto.

Penyerahan hasil dan berita acara SKD tersebut didampingi pula oleh Helfiana Siregar, selaku Koordinator Pelaksana SKD CAT BKN dan Wilson Mandowen, selaku Koordinator Pengawasan SKD CAT BKN. Sedangkan dari pihak Kemenkumham, turut didampingi oleh Johan Manurung, selaku Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS untuk Kemenkumham. Usai acara penyerahan tersebut, Paulus menyampaikan bahwa pelaksanaan selama lima hari untuk Kemenkumham ini tidak ada kendala yang berarti, namun dari sisi peserta ada yang terlambat mengikuti jadwal tes, sehingga peserta yang terlambat sudah ditindak sesuai aturan dengan tidak diperbolehkan mengikuti SKD.

Penyerahan hasil dan berita acara SKD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Regional (Kanreg) IX BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono (rompi) dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua, Murdjito Sasto (batik). foto:tif

“Mudah-mudahan kerjasama antara Kemenkumham dan Kanreg IX BKN Jayapura ini tetap terjalin dengan baik dan dapat ditingkatkan lagi, bukan hanya dari sisi Seleksi CPNS saja, tapi juga terkait dengan tugas kami dalam pemberantasan terhadap PNS yang terlibat korupsi, kami sangat berharap Kemenkumham dapat memberikan data-data PNS yang sudah masuk penjara, ini akan kami akan berhentikan sesuai dengan Undang-Undang 5 Tahun 2014”, tutur Paulus usai penyerahan. Paulus juga mengungkapkan rasa apresiasinya kepada seluruh tim, baik itu dari tim panitia instansi ataupun tim pelaksana CAT BKN yang telah bekerja keras setiap hari untuk kesuksesan pelaksanaan SKD CPNS ini.

Murdjito Sasto, selaku Kakanwil Kemenkumham Papua juga turut mengapresiasi pelaksanaan SKD yang telah berjalan dengan lancar selama lima hari. “Kami berterima kasih kepada Kepala Kanreg BKN IX Jayapura, yang telah memfasilitasi dari awal hingga akhir. Dan penilaian saya, sistem Computerized Assisted Test (CAT) sangat transparan, sukses dan tidak ada masalah saat dijalankan”, ujar Murdjito saat menyampaikan pesan di akhir penyerahan.

foto: tif

Pelaksanaan SKD untuk Kemenkumham di Kantor Regional  IX BKN Jayapura sudah terlaksana dari tanggal 3 Februari 2020 hingga 8 Februari 2020. Total peserta yang hadir untuk SKD Kemenkumham ada sebanyak 1982 peserta, dan ada sebanyak 455 peserta yang nilainya memenuhi ambang batas (passing grade). Sedangkan nilai tertinggi peserta CPNS pelamar Kemenkumham untuk formasi umum berada pada skor 391 dan untuk formasi putra-putri Papua skor tertinggi pada angka 387. tif