18
Apr

Jiwa Hospitality dan Entrepreneurship, Ciri yang Harus Melekat pada ASN

Doc:end

Jakarta-Humas BKN, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BKN (Menteri PANRB) Asman Abnur mengingatkan para PNS untuk senantiasa menjaga dua ciri yang semestinya melekat pada diri ASN. Kedua ciri tersebut adalah jiwa hospitality dan entrepreneurship. Hal itu disampaikan Menteri PANRB dalam acara Launching e-Gov Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Rabu (18/4/2018), di Jakarta.

Hospitality yang dimaksud di sini adalah seorang ASN harus memiliki jiwa pelayanan. ASN harus ramah dan baik dalam memberikan pelayanan kepada publik yang menjadi sasaran kerjanya. Selain itu, ASN juga harus memiliki jiwa entrepreneurship. Janganlah serapan anggaran menjadi kebanggan. Selalu targetkan diri untuk memberikan outcome yang jelas dari setiap pekerjaan yang dilakukan, seperti layaknya seorang entrepreneur”.

Doc:end

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Anita Firmanti mengatakan lahirnya e-government PUPR memiliki sejumlah tujuan di antaranya meningkatkan kualitas pelayanan Pemerintah kepada para stakeholder terutama dalam hal menyajikan efektivitas dan efisiensi kinerja di bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam acara tersebut diperkenalkan 9 (sembilan) aplikasi pendukung manajemen, yaitu: e-Monitoring, e-HRM, e-Kinerja, Pesat (Pemantauan dan Evaluasi pelaksanaan Anggaran Terpadu), TNDE (Tata Naskah Dinas Elektronik), JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum), e-BMN, Info Publik dan Portal SIGIPUPR. Dep