25
Mar

Kaderisasi SDM, BKN Adakan Bimtek Barang dan Jasa

Jakarta–Humas BKN, Pejabat Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak perlu takut bertanggung jawab sepanjang peraturan perundang-undangan dan aturan main diikuti. Arahan ini ditegaskan Kepala BKN Eko Sutrisno dihadapan 60 peserta Pendidikan dan Latiahan (Diklat) Bimbingan Teknis (Bimtek) serta SertifikasiPengadaan Barang dan Jasa dari BKN pusat maupun 12 Kantor Regional (Kanreg) BKN, di Ruang CAT BKN Pusat Jakarta Senin, (24/3).

bj2.bkn

Para peserta Diklat Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa mendengarkan arahan Kepala BKN Eko Sutrisno

Dalam kesempatan ini, Eko Sutrisno berpesan kepada peserta Diklat Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa untuk belajar dengan sebaik-baiknya dan mengikuti apa yang disampaikan oleh para narasumber. Eko pun mengingatkan bahwa BKN telah mempunyai Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang telah dipublikasikan dan harus dilaksanakan. Semua kontrak yang ada harus clear, memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta kebutuhan barang yang akan dibeli sehingga anggaran yang ada dapat digunakan seefisien mungkin dan dapat dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya. Dukungan juga disampaikan kepada para peserta agar tidak takut lulus dan menjadi pengelola Pengadaan Barang dan Jasa, sertabekerja secara Profesioal.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pepen Julia Effendi menyampaikan bahwa Diklat Bimtek Barang dan Jasa ini adalah kegiatan rutin BKN setiap tahun. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dan dilanjutkan dengan ujian sertifikasi.

Pepen menandaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan atas ketersediaan Sumber Daya Manusia yang memiliki sertifikasi baru di Bidang Pengadaan Barang dan Jasa. Mengingat pola karir di BKN saat ini, dimana setiap pegawai bisa ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan organisasi, setiap Pegawai dituntut tidak hanya menguasai Peraturan Kepegawaian semata tetapi juga harus mempunyai kemampuan dan pengetahuan terhadap pengadaan barang dan jasa. (Agus)