skip to Main Content

Kanreg IV BKN Makassar Gelar Rakornis Digitalisasi Proses Mutasi dan Status Kepegawaian

Makassar – Humas BKN, Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Aris Windiyanto menyebutkan bahwa digitalisasi proses pelayanan kepegawaian BKN akan terus berjalan dan semakin berkembang. Menurutnya pelayanan Kepegawaian khususnya di bidang mutasi akan selalu berinovasi, apalagi dimasa pandemi sekarang. “Kedeputian Mutasi bersama Kedeputian Sinka selalu membuat terobosan sehingga pelayanan kepegawaian menjadi lebih cepat dan yang pasti seluruh proses pelayanan dilakukan secara digital dan lesspaper,” imbuhnya dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis), Senin (08/2/2021) yang diselenggarakan Kantor Regional IV (Kanreg IV) BKN guna percepatan pelayanan kepegawaian dan digitalisasi proses mutasi dan status kepegawaian dan diikuti seluruh BKD/BKPP/BKPSDA/BKPSDM instansi daerah dan vertikal di wilayah kerja Kanreg IV BKN melalui video conference.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanreg IV BKN Makassar, Harun Arsyad menyampaikan sejumlah permasalahan kepegawaian masih yang terjadi harus menjadi perhatian seluruh BKD/BKPP/BKPSDA/BKPSDM. “Permasalahan kepegawaian yang terjadi di daerah, seperti pengangkatan pejabat administrator atau pengawas yang tidak sesuai peraturan, ini masih banyak kita temukan. Hal ini tentu saja kesalahan dan akan berdampak pada pelayanan mutasi,” kata Harun.

Selain itu Harun juga mengimbau kepada seluruh BKD/BKPP/BKPSDA/BKPSDM untuk segera menindaklanjuti persetujuan teknis (Pertek) NIP CPNS Tahun Anggaran 2019 dan NI PPPK yang telah diserahkan oleh Kanreg IV BKN sehingga para calon pegawai baik itu CPNS dan PPPK segera mendapatkan SK dan memulai mengabdi kepada instansinya dan memperoleh hak gajinya. “Dengan Rakornis ini marilah kita membawa semangat dan harapan baru dalam proses pelayanan kepegawaian dalam hal mutasi kepegawaian sehingga proses digitalisasi pelayanan menjadi lebih baik,” tutup Harun.

Rakornis tentang digitalisasi proses mutasi dan status kepegawaian ini menghadirkan Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kanreg IV BKN, Budi Andayani Isman Hadi sebagai narasumber yang membahas mengenai kebijakan dan teknis digitalisasi proses mutasi dan status kepegawaian dan Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg IV BKN, Christina Heni yang membahas tentang penerapan sistem proses mutasi dan status kepegawaian. HumasKanregMakassar/des

Back To Top