21
Mar

Kanreg X BKN Akan Kembangkan Human Capital Development

DSC_0667

Denpasar-Humas BKN, Sebuah organisasi yang sehat harus terus bergerak dan melakukan penyegaran untuk mengoptimalkan kinerja organisasi. Salah satu langkah penyegaran yang dilakukan Kantor Regional (Kanreg) X BKN adalah dengan melakukan rotasi dan reposisi, menempatkan pegawai pada unit kerja yang sesuai dengan keahlian dan kompetensinya. “Pegawai itu aset. Agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik, sebuah organisasi perlu menerapkan Human Capital Development yang di dalamnya meliputi perencanaan karier seluruh pegawai”. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Kanreg (Kakanreg) X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) Rotasi dan Mutasi bagi sejumlah pegawai di lingkungan Kanreg X BKN pada Selasa (21/03/2017) di Ruang Rapat Arjuna, Kanreg X BKN.

Lebih lanjut dikatakan Kakanreg X BKN,  sebagian besar pegawai di lingkungan Kanreg X BKN masih tergolong muda sehingga lebih mudah dalam pengkaderan. Atasan berkewajiban memberdayakan pegawai dan membimbing dengan mengarahkan kinerja bawahannya di mana hal tersebut dapat dilakukan melalui training maupun rotasi. Di samping itu Kakanreg X BKN juga berharap seluruh pegawai dapat berinisiatif untuk mengembangkan inovasi demi kemajuan organisasi. “Kanreg X BKN memiliki tugas memberikan pelayanan, sehingga diharapkan inisiatif dapat muncul dari diri masing-masing pegawai. Dengan muncul dari dalam diri masing-masing pegawai, inovasi akan lebih mudah direalisasikan. Jika dibarengi dengan ketelitian, kecermatan, kreatifitas serta didorong semangat yang tinggi, maka organisasi dapat lebih maju dan berkembang,” tegasnya.

Sementara itu dijelaskan Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kanreg X BKN,  enam orang pegawai Golongan II diberikan penghargaan berupa Kenaikan Pangkat , enam orang dirotasi ke bidang lainnya serta 1 pegawai diberikan SK Mutasi ke Kanreg II BKN di Surabaya, yang seluruhnya berlaku mulai 1 April 2017. “Hal ini dilakukan untuk mengembangkan karier, menambah wawasan, untuk memancing motivasi dan meningkatkan prestasi kerja, serta meningkatkatkan loyalitas dan pengabdian”. irn