30
Nov

Kanreg X BKN Denpasar Selesaikan 2.231 Penetapan NIP CPNS 2019 untuk Enam Kabupaten

Denpasar – Humas BKN, Kepala Kanreg X BKN, Paulus Dwi Laksono mengatakan bahwa jumlah usul yang masuk ke Kanreg Denpasar terhitung 5.886 dari 9.188 formasi. Dari total tersebut, Kanreg X BKN Denpasar sudah berhasil menyelesaikan 2.231 Pertimbangan Teknis (Pertek) NIP CPNS yang meliputi 6 (enam Kabupaten, yaitu Sumba Timur, Flores timur, Ngada, Alor, Belu dan Sumbawa Barat.

Selain itu, Kepala Kanreg X BKN mengapresiasi gerak cepat tim verifikasi instansi daerah serta tim penetapan NIP Kanreg X BKN. Pihaknya juga bangga karena dari enam daerah tersebut, tiga di antaranya merupakan daerah tertinggal. “Yang membanggakan, 3 (tiga) kabupaten yang masuk sebagai daerah tertinggal di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur justru penetapan NIP-nya sudah selesai, yaitu Kabupaten Sumba Timur sejumlah 96 Pertek, Kabupaten Alor 172 Pertek dan Kabupaten Belu sejumlah 101 Pertek. Kabupaten Sumba Timur menjadi penerima pertama Pertek NIP CPNS 2019.” imbuh Paulus saat menerima kunjungan Kepala BKPSDM Kabupaten Sumba Timur Thomas Peka Rihi beserta jajaran, Senin (30/11/2020) di Kantor Kanreg X BKN Denpasar.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanreg X BKN didampingi Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun, Abdul Salam Gassing dan Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian, Aryanto menyerahkan sejumlah Pertimbangan Teknis (Pertek) NIP Kabupaten Sumba Timur, yang diterima langsung oleh Kepala BKPSDM Sumba Timur.

Paulus juga menjelaskan bahwa penetapan NIP CPNS Formasi Tahun 2019 seluruhnya dilakukan secara digital, sehingga tidak ada lagi dokumen yang akan menumpuk di Kanreg X BKN. Menurutnya sistem digitalisasi ini diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan perkantoran. Terakhir Paulus juga berharap semua pihak dapat bekerjasama dan berkoordinasi sehingga penyelesaian penetapan NIP dapat selesai sesuai target dan bisa menjadi kado istimewa di Tahun Baru 2021. TimKanregXBKNDenpasar