10
Mar

Kanreg XI BKN Gelar Rapat Teknis Kepegawaian di bidang KPO dan PPO

IMGL6189 copy

Kepala Kanreg XI BKN Manado English Nainggolan. Doc : Kis

Jakarta – Humas BKN, Pasca diterapkannya program Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) pada 3 (tiga) daerah di wilayah kerja Kantor Regional (Kanreg) XI BKN Manado, yakni Kota Ternate, Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Pohuwato, Kanreg XI BKN Manado menggelar Rapat Teknis Kepegawaian di bidang KPO dan PPO se-wilayah kerja Kanreg XI BKN Manado, di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Pada acara yang dihadiri oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, Deputi Mutasi BKN Aris Windiyanto, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama se-wilayah kerja Kanreg XI BKN Manado tersebut, Kepala Kanreg XI BKN Manado English Nainggolan mengatakan jika tujuan dari diadakannya rapat teknis kepegawaian tersebut adalah untuk menguatkan kembali program KPO dan PPO pada instansi daerah yang sudah mengimplementasikan program tersebut.

Sementara itu sebagai salah satu instansi daerah yang sudah menerapkan program KPO dan PPO, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pohuwato Fitriyani H. Lasantu mengatakan jika hingga saat ini tidak ada masalah yang berarti dalam implementasinya. “Memang sudah menjadi komitmen kami untuk menjalankan menajemen kepegawaian berbasis Teknologi Informasi. Sehingga ketika Instansi Pusat mengeluarkan kebijakan program seperti ini, kami sangat memberikan apresiasi,” Ujar Fitriyani.

Kepala BKPPD kabupaten paling barat di Provinsi Gorontalo tersebut berharap BKN terus melakukan inovasi di bidang kepegawaian, untuk mendukung kinerja ASN. “Kami di daerah siap untuk mendukung apabila BKN menerapkan inovasi-inovasi di bidang kepegawaian lainnya,” tutupnya. berry