20
Agst

Kanreg XII BKN Siap Sukseskan e-PUPNS

IMG_5258

Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti (batik coklat) didampingi Kakanreg XII BKN Pekanbaru Ibtri Rejeki (batik hijau) dan jajaran tim e-PUPNS saat foto bersama, Rabu (5/8/2015). (foto: sandro)

Pekanbaru – Humas Kanreg XII, e-PUPNS yang akan dimulai pada September mendatang sudah di depan mata. Program e-PUPNS 2015 diselenggarakan untuk memperoleh data yang akurat dan mutakhir dalam rangka pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian Nasional, serta merupakan sebagian dari fungsi BKN sebagai pembina dan penyelengara manajemen.

Untuk menghadapinya, BKN telah melakukan langkah-langkah agar e-PUPNS dapat berjalan sesuai dengan baik. Diantaranya acara sosialisasi yang digelar oleh Direktorat Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru pada tanggal 5-6 Agustus lalu. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan program e-PUPNS kepada pengelola kepegawaian di wilayah kerja Kanreg XII BKN Pekanbaru. Materi yang disampaikan adalah mengenai Prosedur pendaftaran e-PUPNS, pengisian e-PUPNS, verifikasi data, administrasi data dan bantuan sistem e-PUPNS.

Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti berharap agar seluruh peserta sosialisasi mampu mengikuti acara dengan sebaik-baiknya agar mampu memahami seluruh materi sosialisasi dengan baik sehingga nantinya dapat melakukan sosialisasi secara berjenjang. Lebih lanjut Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru Ibtri Rejeki dalam pidato sambutannya menyampaikan harapan agar seluruh peserta sosialisasi mengikuti acara dari awal sampai akhir dan mendukung kesuksesan program e-PUPNS 2015. “Mari kita bergandengan tangan, sukseskan e-PUPNS 2015” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, demi mensukseskan program e-PUPNS, pegawai Kanreg XII BKN Pekanbaru baru-baru ini telah mengadakan sosialisasi dan pelatihan e-PUPNS 2015 secara internal pada tanggal 18 Agustus silam. Pelatihan dilaksanakan di ruangan CAT lantai dua gedung utama Kanreg XII BKN. Tujuan diadakannya sosialisasi dan pelatihan e-PUPNS 2015 ini agar pegawai terlebih dahulu mengetahui secara jelas mengenai e-PUPNS, seperti proses pendaftaran, pendataan dan teknis dari e-PUPNS yang akan dilaksanakan mulai bulan September – Desember 2015.

Selain nantinya wajib mendaftar pada e-PUPNS 2015 pegawai Kanreg XII BKN pastinya akan berkiprah langsung menjadi fasilitator ataupun narasumber untuk memberikan sosialisasi mengenai e-PUPNS. Ibtri Rejeki berharap agar pegawai yang mengikuti sosialisasi dan pelatihan ini mampu memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin untuk mengetahui dan mempelajari secara jelas e-PUPNS sehingga Kanreg XII BKN dapat mensukseskan salah satu program BKN dalam meningkatkan pelayanan kepegawaian. “Mari kita bersama-sama ikut mensukseskan e-PUPNS 2015” pungkasnya. (dro)