17
Mar

Kantor Regional IV BKN Makassar Resmikan Unit Assessment Center

WhatsApp Image 2017-03-17 at 09.04.22

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana meresmikan Ruang Assessment Center Kantor Regional IV BKN Makassar, Kamis (16/3/2017). Ety

Makassar – Humas BKN, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aset utama dan mempunyai peran yang sangat penting bagi suatu organisasi. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan potensi dan kompetensi setiap SDM, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS), dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana saat meresmikan Ruang Assessment Center Kantor Regional IV BKN Makassar, Kamis (16/3/2017).

Dengan hadirnya Ruang Assessment Center pada Kantor Regional IV BKN Makassar, Bima berharap pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi PNS Instansi Daerah pada wilayah kerja Kantor Regional IV BKN Makassar dapat lebih optimal.

Bima melanjutkan, layanan yang dapat digunakan antara lain penilaian kompetensi pejabat struktural dan fungsional, pemetaan potensi dan kompetensi pegawai, desain pengembangan kompetensi pegawai, konseling dan feedback, seleksi calon asesor, pelatihan dan pengambangan asesor, serta asistensi pembangunan unit assessment center.

Di saat yang bersamaan, dilaksanakan juga sosialisasi pelaksanaan Talent Pool Tahun 2017 yang dihadiri oleh pengelola kepegawaian instansi daerah se-wilayah kerja  Kantor Regional IV BKN Makassar. Ety/Berry