01
Des

Kantor UPT BKN Kendari Diharapkan Berkontribusi Positif bagi Manajemen ASN di Prov. Sultra

IMG_0399 copy

Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara H. Nur Alam saat peresmian Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kendari. Doc : HumasBKN

Kendari – Humas BKN, Apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kami berikan atas hadirnya Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN), kami berharap hal ini dapat mendorong pengembangan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal itu disampaikan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara H. Nur Alam saat peresmian Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kendari oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (1/12).

Lebih lanjut Nur Alam mengatakan ke depan semoga BKN hadir di Kendari sebagai Kanrot Regional, dan peresmian UPT ini merupakan cikal bakalnya.

“Besar harapannya jika suatu saat nanti (Kantor UPT BKN Kendari) akan punya posisi yang sama seperti Kantor Regional BKN yang tersebar di Indonesia,” Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan saat ini beban kerja yang ada di Kantor Regional IV BKN Makassar cukup berat, termasuk Provinsi  Sulawesi Tenggara, selain 4 Provinsi lainnya.

“Untuk itu, ke depannya menjadi harapan kita bersama agar kantor BKN dapat hadir guna memangkas alur yang selama ini terjadi dalam proses layanan kepegawaian, sehingga mengefisiensikan waktu dan anggaran,” Ujar Bima.

Namun Bima menambahkan, untuk saat ini Kantor UPT BKN Kendari hanya menyediakan fasilitas stasiun Computer Assisted Test (CAT) BKN dan Assessment Center BKN.

“Fasilitas yang ada saat ini mohon dapat dioptimalkan penggunaannya. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan manajemen ASN di Provinsi Sulawesi Tenggara,” tutup Bima.

Selain meresmikan Kantor UPT BKN Kendari, Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat bagi ASN di Provinsi Sulawesi Tenggara. Wika/Berry