02
Okt

“Kegiatan yang Dilaksanakan Unit Kerja Harus Mampu Menciptakan Value”

Foto: Kaw

Jakarta-Humas BKN, Perencanaan akan membuat kegiatan dapat dilaksanakan secara optimal dengan penggunaan anggaran yang efektif dan efisien. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, dalam Rapat Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan BKN di Jakarta Timur, Rabu (02/10/2019).

Kepala BKN melanjutkan bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh unit kerja di instansi semestinya tidak hanya berdasarkan tugas dan fungsi, namun juga harus menciptakan value melalui tahapan-tahapan perencanaan yang baik. Tahapan perencanaan tersebut terdiri dari instrumen dan substansi yang saling berhubungan guna mencapai tujuan instansi yang telah direncanakan. “Evaluasi perencanaan yang telah disusun dan gunakan cost seminimal mungkin,” ungkap Kepala BKN.

Foto:Kaw

Kepala Biro Perencanaan BKN, Heru Purwaka menyampaikan bahwa pada tahun 2020 BKN mendapatkan pagu anggaran sebesar 642,8 M, guna melaksanakan program prioritas bidang, lembaga dan kegiatan rutin. “Oleh karena itu, rapat ini digelar guna memastikan perencanaan disusun dengan baik agar pemanfaatan anggaran dapat dilakukan secara efektif, efisien dan optimal”.

Rapat yang akan diselenggarakan hingga Jumat, 4 Oktober 2019 tersebut diikuti oleh 29 unit kerja di lingkungan BKN Pusat. Sedangkan untuk Kantor Regional BKN nantinya, kegiatan serupa akan dilaksanakan dengan menggunakan telaah online agar lebih efektif dan efisien. kaw