10
Agst

Kehadiran UPT BKN Semarang Percepat Layanan Kepegawaian Jawa Tengah

web

Pemotongan pita dalam rangka peresmian UPT BKN Semarang. (foto: kis)

Semarang-Humas BKN, Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah Arief Irwanto menyampaikan bahwa pendirian Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN Semarang yang ditujukan untuk mempercepat dan memperdekat layanan kepegawaian di daerah, sejalan dengan upaya Pemprov Jateng dalam mengoptimalkan layanan kepegawaian seperti pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai negeri SIpil (CPNS), ujian ikatan dinas, ujian kenaikat pangkat, dan uji kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT BKN)

“Dengan adanya UPT BKN Semarang, layanan kepegawaian khususnya di daerah Jawa Tengah dapat terlaksana secara transparan dan terpercaya,” ucap Arief.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga menuturkan bahwa pembangunan UPT Semarang yang difasilitasi dengan sistem CAT BKN dan Assessment Center, dapat menjadi sarana pengelolaan Sumber Daya Manusia birokrat yg memiliki kualifikasi dan kompetensi yg handal.

Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima

Bima saat diwawancarai usai acara peresmian. (foto: kis)

“Kehadiran UPT BKN Semarang tentunya menjadi partner kerja untuk memberikan kontribusi yg positif bagi instansi pemerintah di lingkungan Jawa Tengah, khususnya dalam menangani permasalahan kepegawaian secara cepat,” tutur Bima.

Sebagai informasi, UPT BKN Semarang berlokasi di Eks Gedung Samsat Online Provinsi Jawa Tengah, Jalan Soekarno-Hatta Km.29, Bergas, Kabupaten Semarang. (des)