19
Des

Kembangkan SDM, Polda Sumsel Menandatangani PKS dengan Kanreg BKN Palembang

Palembang-Humas BKN, Kebutuhan akan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia dalam suatu organisasi merupakan elemen yang sangat penting guna terselenggaranya dinamika operasional organisasi itu sendiri. Untuk itu kerja sama strategis dengan berbagai pihak, termasuk BKN, adalah salah satu langkah penting yang perlu dilakukan. Demikian disampaikan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Polisi Zulkarnain dalam pembukaan Rakor dan Sosialisasi SDM Polri di lingkungan Polda Sumatera Selatan, yang diselenggarakan di Palembang pada Senin (18/12).

Acara yang dihadiri tak kurang dari 160 personel dan jajaran Polri di Sumsel, juga mengundang Kepala Kantor Regional (Kakanreg) VII BKN Palembang Agus Sutiadi dan Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan. (foto: dini)

Acara yang dihadiri tak kurang dari 160 personel dan jajaran Polri di Sumsel, juga mengundang Kepala Kantor Regional (Kakanreg) VII BKN Palembang Agus Sutiadi dan Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan. Di tempat yang terpisah Agus menegaskan bahwa penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan awal dari upaya Kanreg BKN Palembang guna memanfaatkan fasilitas CAT BKN bagi instansi lain untuk kepentingan pengembangan SDM aparatur, sebagai mana diatur dalam PP PNBP Nomor 56 Tahun 2016.

Hadir juga dalam acara tersebut Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol, Eko Indra Heri. Eko menyatakan bahwa pengembangan dalam Polri tidak bisa di tawar-tawar, ke depan harapannya adalah menciptakan kompetensi yang bisa diandalkan dan juga humanis. “Mari ajang konsilidasi ini menjadi peningkatan titik peran pengembangan fungsi SDM dan dapat menjadi Langkah-langkah perumusan kebijakan untuk pimpinan dalam mengambil setiap keputusan yang berkaitan dengan pengembangan Polri.

Dikesempatan berbeda, ajang konsolidasi juga dilakukan Kanreg VII BKN Palembang dengan PT Taspen (Persero) cabang Palembang dalam gelaran olahraga bersama guna menjalin tali silahturahmi. Aktifitas yang dilakukan meliputi tenis meja, voli, bulu tangkis dan futsal. dey/din

Plakat Cinderamata antara Kanreg VII BKN Palembang dengan PT Taspen (Persero) cabang Palembang. (foto: ridwan)