15
Nov

Kemensos : Jangan Percayai Oknum Yang Mengaku Bisa Loloskan Seleksi CPNS

Jakarta-Humas BKN, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) Armay menegaskan agar para pelamar CPNS di lingkungan Kemensos jangan mempercayai oknum yang mengaku bisa membantu meloloskan mereka dalam seleksi CPNS. Pernyataan tersebut disampaikan Armay di hadapan ratusan peserta seleksi CPNS Kemensos sebelum mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan CAT BKN di Kantor Pusat BKN Jakarta, Rabu (15/11/2017).

“Jika ada orang yang mengaku bisa menggolkan menjadi CPNS di lingkungan Kemensos, itu bohong besar,” kata Armay. Bahkan menurut Armay, jika pun oknum berasal dari panitia sekalipun, jika ada yang menjanjikan bias meluluskan jadi CPNS itupun merupakan suatu kebohongan, segera laporkan. Kami akan tindak tegas sesuai regulasi yang berlaku. Sehingga yang pasti, hasil nilai seleksi adalah jerih payah peserta sendiri. Tidak akan ada yang bisa mengubah atau me- mark up nilai pelamar,” terang Armay.

Memperkuat pernyataannya Armay menyampaikan bahwa tidak ada pungutan biaya sedikitpun dalam proses rekrutmen CPNS itu sehingga dapat pastikan tidak ada pungli di sini. Selanjutnya kepada para peserta yang tidak lolos menjadi CPNS nantinya, Armay berharap mereka mendapatkan pengalaman sebagai bekal untuk mengikuti seleksi CPNS jika ada kesempatan tahun mendatang. “Bagi yang tidak lolos harus tetap berbangga hati. Saudara akan memiliki pengalaman berarti. Itu bisa jadi acuan untuk ikut seleksi pada kesempatan mendatang,” ujar Armay.

Di bagian lain, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Badan Pertahanan Nasional (BPN), Rabu (15/11/2017) juga mulai mengggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Pusat BKN.

Total peserta yang berhak mengikuti SKB untuk Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertahanan Nasional berjumlah 391 orang tetapi yang hadir pada Rabu (15/11/2017) berjumlah 346 orang.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian ATR/BPN, Gunawan Muhammad menyatakan bahwa SKB CPNS Kementeriannya dilaksanakan di 18 lokasi yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Jambi, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua. bal/afn/sah