28
Okt

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Tinjau Pelaksanaan SKD CAT BKN

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf didampingi Kepala BKN, Bima Haria Wibisana meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bekraf

Jakarta-Humas BKN, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf didampingi Kepala BKN, Bima Haria Wibisana meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bekraf. Tes berlangsung di Kantor Pusat BKN Jakarta, Jumat  (27/10/2017).

Sebelum SKD dimulai, kepada para peserta tes Triawan Munaf menyampaikan bahwa tingkat kompetisi memperebutkan kursi CPNS di Bekraf begitu ketat. “Satu kursi CPNS diperebutkan oleh 135 pelamar. Maka suguhkanlah  kemampuan terbaik kalian dalam rangkaian tes CPNS ini,” jelas Triawan.

Selanjutnya Triawan Munaf menyampaikan bahwa para pelamar CPNS yang lolos dan nantinya bekerja pada Bekraf akan mendapatkan tugas-tugas yang penuh tantangan. “Salah satu tugas Bekraf adalah menjembatani birokrasi dengan orang-orang kreatif di masyarakat kita. Kita akan menciptakan tempat, memunculkan suasana dan sistem yang dapat menaungi  orang-orang kreatif untuk berkarya, namun kita juga akan memberi petunjuk kepada orang-orang kreatif itu untuk berkreasi tapi juga berdisiplin,” ujar Munaf.

Sementara itu Pusat data CAT BKN mencatat SKD Bekraf akan diikuti oleh 3.744 peserta. Pelaksanaan SKD tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari yakni mulai 27 hingga 28 Oktober 2017. bal