13
Jan

Kepala BKN:  Antar Unit, Antar Instansi Harus Ikhlas Bekerja sama, Itu Kunci Kemajuan Birokrasi 

YD9A1526

Bima Haria Wibisana mendorong para PNS di birokrasi untuk mau membebaskan diri dari ego sektoral. (Dok. Humas Pemkab Banyuwangi)

Banyuwangi-Humas BKN, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mendorong para PNS di birokrasi untuk mau membebaskan diri dari ego sektoral dan lebih mengedepankan kerja sama. Dengan kesediaan dan keikhlasan bekerja sama, akan terbentuk tim yang solid dan mampu mengungkit kuantitas dan kualitas capaian kerja yang bisa diraih birokrasi.

“Tidak ada pekerjaan di birokrasi yang berdiri sendiri. Setiap pekerjaan yang ada pasti berhubungan dengan pekerjaan lain. Dan kemampuan leadership yang paling utama adalah bagaimana membangun tim. Dengan adanya tim, birokrasi akan mampu meraih banyak hal seperti dalam akronim tim (dalam bahasa Inggris), ‘Together Everyone Achieve More‘,”. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala BKN di hadapan pers, Kamis (12/1) selepas membuka Workshop Indeks Profesionalitas ASN yang akan berlangsung hingga Jumat (13/1) di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi.

YD9A1460

Hasil kerja yang nyata, ungkap Azwar akan menjadi daya tawar birokrasi untuk mendapatkan dukungan masyarakat. (Dok. Humas Pemkab Banyuwangi)

Di bagian lain, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat menyampaikan pidato sambutan mengawali pelaksanaan workshop mengatakan soliditas tim sangat berpengaruh dalam merealisasikan pembangunan di Banyuwangi. Hasil kerja yang nyata, sambung Azwar akan menjadi daya tawar birokrasi untuk mendapatkan dukungan masyarakat saat ada rencana meningkatkan kesejahteraan PNS. “Ketika masyarakat melihat dan merasakan hasil nyata dari kinerja birokrasi, mereka tidak akan komplain jika kemudian pemerintah berencana meningkatkan kesejahteraan PNS”. dep