11
Sep

Kepala BKN Berkomitmen Perbaiki Kualitas SK Pensiun PNS

12015246_677764832355149_179096395101007233_o

(foto: ber)

Jakarta-Humas BKN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana berkunjung ke Direktorat Pensiun dan Pejabat Negara Jumat (11/9), untuk melakukan silaturahmi dan beramah tamah dengan para pejabat dan pegawai di sana. Pada kesempatan itu, Bima menyampaikan berbagai hal menyangkut penyelesaian Surat Keputusan (SK) Pensiun PNS. Dari banyak kasus yang ada, Bima menjelaskan bahwa kualitas SK pensiun yang merupakan SK terakhir yang diterima PNS hendaklah memiliki kualitas yang bagus. Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada PNS atas pengabdian sekaligus kebanggaan PNS sebagai seorang pensiunan. Diantara perbaikan yang perlu dilakukan antara lain kualitas kertas, jenis huruf, aplikasi yang digunakan serta jaringan.

Kesempatan ini juga digunakan Bima untuk mendengarkan langsung uneg-uneg serta permasalahan yang dihadapi para pegawai. Kesempatan ini disambut para pegawai secara antusias dengan menyampaikan permasalahan yang dihadapi. Salah satu hal yang disampaikan adalah terkait penempelan foto di SK pensiun. Para pegawai masih mendapatkan kendala atas ukuran foto yang dikirim oleh PNS yang akan pensiun. Ukuran foto yang diberikan oleh unit kepegawaian instansi yang bersangkutan sering terlalu besar, sehingga pegawai di Direktorat Pensiun dan Pejabat Negara perlu melakukan pemotongan untuk menyesuaikan dengan ukuran yang tepat. Adapun foto yang semestinya digunakan adalah foto berwarna terbaru ukuran 3×4.

1557391_677764845688481_3248871282080444746_o

(foto: ber)

Menanggapi hal itu, Bima meminta agar permasalahan yang berkaitan dengan para calon pensiunan untuk dapat langsung berhubungan kepada yang bersangkutan. Bima juga menyarankan apabila ada pensiunan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Kantor Pusat atau Kanreg BKN, SK Pensiun dapat diserahkan langsung sebagai penghormatan atas pengabdian yang telah diberikan.

Mengakhiri kunjungan, Bima mengapresiasi dan terus memotivasi pegawai untuk senantiasa memberikan pelayanan dan produk terbaik, karena semua akan mendapatkan SK Pensiun yang tentunya berharap mendapatkan yang terbaik pula. “Mari kita lakukan pekerjaan-pekerjaan kita dengan kualitas terbaik yang dapat kita lakukan,” ajak Bima Haria Wibisana. fuad