29
Des

Kepala BKN Bima Haria Wibisana Raih Top Leader on Digital Implementation 2021

Jakarta – Humas BKN, Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana berhasil meraih penghargaan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2021 dalam ajang Top Digital Award 2021 yang digelar oleh majalah It Works. Tidak hanya itu, BKN juga berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yakni pertama kategori Top Digital Implementation 2021 Level Stars 4 atau bernilai Sangat Baik dari aspek Tata Kelola Teknologi Informasi termasuk keberhasilan mengimplementasikan pemanfaatan infrastruktur teknologi yang terpadu dan berdampak pada kebutuhan masyarakat. Kedua, kategori Top CIO on Digital Implementation 2021. Keberhasilan BKN meraih tiga penghargaan tersebut diumumkan dalam Puncak Penghargaan Top Digital Awards 2021 bertajuk Accelerating Digital Transformation in Business & Government pada Selasa, 21 Desember 2021 di Jakarta.

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama menyebutkan bahwa ketiga penghargaan yang diraih oleh BKN ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja BKN di bidang implementasi dan pemanfaatan teknologi digital. “Mulai dari melakukan transformasi sistem rekrutmen calon ASN berbasis Computer Asissted Test (CAT) yang telah dimanfaatkan secara nasional, termasuk portal pendaftaran Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN, diikuti dengan digitalisasi layanan kepegawaian seperti penetapan NIP, mutasi, kenaikan pangkat, dan pensiun lewat DocuDigital, sampai dengan kontribusi terhadap satu data Indonesia melalui pembangunan SIASN dan Simpegnas sebagai satu data ASN,” terangnya Rabu, (29/12/2021) di Jakarta.

Seperti dilansir dari itworks.id, penghargaan TOP Digital Awards diberikan kepada Instansi pemerintahan dan Korporasi Bisnis yang dinilai telah berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital. Ketua Penyelenggara M. Lutfi Handayani menyampaikan bahwa TOP Digital Award adalah kegiatan Penilaian & Penghargaan IT TELCO Digital terbesar dan paling membanggakan di Indonesia yang bertujuan mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan inovasi berbasis solusi digital, termasuk dalam pembelajaran bersama bagi instansi pemerintahan dan korporasi bisnis untuk meningkatkan kinerja layanan masyarakat dan konsumen melalui implementasi dan pemanfaatan teknologi. des